Vote dan Idolnya

Beberapa hari yang lalu, atasan langsung aku (soalnya ada yang lebih tinggi lagi yang biasa di sebut pak boss) dapet tamu dari Jakarta. Mereka dateng tiga orang. Katanya mereka berniat menerbitkan buku gitu. Agak gak jelas juga jenis bukunya apa. Soalnya aku emang ga niat nguping dan milih pindah duduk buat baca Kicau-Kacaunya Indra Herlambang (kalo ada yang nanya kenapa bisa selo baca buku? Soalnya listrik kantor mati sedari pagi). Dan alasan mereka ke Jogja adalah lagi mau bikin proyek film. Sampe di sini pun aku masih biasa aja. Nah terus atasan ku tadi cerita, pas ditanya tau kantor penerbitan kita dari mana, mereka bilang kalo dari salah satu penulis. Yap dia pernah nerbitin buku di kantor. Bukunya berjudul Silsilah Agama. OOOhhh. That’s it. Eh tapi ada terusannya....

Dia sekarang jadi vokalis Kerispatih! “heh, wait, WHAT” Ada yang masih inget nama Julian Syahputra? Ya dia penulis buku Silsilah Agama. Dan ya dia adalah salah satu jebolan Indonesian Idol. Pas denger kabar ini, masih agak gak percaya. Mau googling kok ya ngabisin kuota yaa *bocah kere, fakir wifi*. Yaudah entar aja deh googlingnya.
Gak lama kemudian, listrik nyala. Viooolaaaa..... padahal jam kerja tinggal setengah jam lagi. Entah harus seneng apa sedih. Hehehe.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, searchlah si Julian ini. Btw tanggal ultahnya selisih tiga hari sama aku. Hahahahahaaaa #penting *njuk ngapa geee*. Nah pas aku kepoin FB. Emang bener si Julian ini yang nerbitin buku di kantor. Menemukan fakta ini, aku masih ngekek. Yawla, dunia sempit yaaaa. :”). Di postingannya emang banyak video soal dia lagi nyanyi atau lagi main piano. Yap kesimpulannya adalah Julian artis Indonesian Idol, jauh-jauh nerbitin buku di Jogja! *emang di Jakarta atau Jambi sana gak ada penerbit apa yaa* bukan... bukan maksud merendahkan kantor lhoo yaaa. Hanya penasaran aja. Kok yaaa jauh banget gitu lhooo. But, thanks sudah percayakan pada kantor kami untuk menerbitkan buku Anda :)  Ini link IG dia instagram julian dan ini web kantor: web-kantor



Nah karena nama ini muncul. Jadi keingit masa-masa bahuela. Hahahahaa. Jaman-jaman lagi booming AFI ma Indonesian Idol. Ada yang masih inget jaman itu gak? Masa di mana Drama Bojes-Tiwi dan Adit-Nia jadi agenda wajib ABG dan ibu-ibu muda sebelum hadirnya Anak Motor dan Macannya atau Drama-drama Turki menghias layar kaca. Dan nebak-nebak siapa yang minggu ini kesingkir di Indonesia Idol.

Pernah gak sih, di jaman itu, kalian ada yang saking sukanya sama salah satu kontestan terus jadi ikutan ngevote? Ikutan kirim sms premium? *hayooo ngaku ada pasti nih*. Yaaa jujur aja aku pun juga pernah kok, *ehem #bangga. Hahahahaaaaa.
Aku pun juga selalu update soal Adit-Nia ini. hehee. Yang paling bikin berkesan buat aku, saat Adit nyanyi lagunya Slank “jauh”. Hahaaa gila yaa sampe masih inget lhoo nyanyi lagu apa. kalo Nia, Bojes, Tiwi, aku lupa nyanyi apa yang berkesan. Soalnya dulu aku cuma ngefans yaa sama Adit ini. *ehem.



Sekarang mereka apa kabar yaaa?


Tapi seinget ku, aku gak ngevote Adit deh, *Sorry*. Soalnya sempat ketahuan sms kaya gitu, terus dimarahin. Buang-buang pulsa katanya. Dan masih seingetku, *maafkan penulis yang agak-agak lupa* aku cuma sms ke dua orang. *uhuk*. Yang pertama waktu jaman Indonesia Idol I. Pas Grand Final, karena aku suka sama Delon, jadi aku ngevote dia, lebih dari sekali kayaknya. Padahal jaman itu aku masih akhir SD kelas 6 kayaknya. Heheeee. Dan yaaa voteku tetep gak bisa memenangkan dia. Waktu itu yang juara Joy Tobing. Meski pada akhirnya, Joy memilih menolak hadiah dan yaaa otomatis Delon yang jadi juara. Sama aja kan yaaa. Hahahaaaa. Terus yang kedua..... heeemmm janji yaaa jangan ketawa. Plissss. *aku malu*


Aku pernah ngevote Julian. :”). Kenapa aku masih inget? Jaman itu aku udah SMA  kelas I. Yaaa dan hiburanku masih tetap sama selama 2004-2007, setiap Jumat malam adalah nonton Indonesia Idol yang kalo ngumumin pemanang sampe lebih dari jam 12! Ya salam. Tapi aku absen full nonton tahun 2010. Entah waktu itu kontestan gak ada yang bagus atau akunya yang lagi males. Aku ngevote pas abis Julian nyanyi lagunya Rio Febrian yang judulnya “Lebih Baik Darinya”. Dia kalo nyanyi lagunya Glenn atau Rio, duuuh leleh adek! Hahahaaaa. Kan masih inget kan.... ini linknya,link-youtube *sorry kurang tajem, yang nemu di youtube cuma itu*

Abis dia nyanyi  aku baru penasaran, ini lagu siapa sih? Ohhh Rio Febrian toh *malem itu baru tau.  Tapi yang aku lupa, di malem itu dia bertahan atau tersingkir yaa? *ada yang masih inget gak? #YaKaliGee

Jadi gitu kisahnya. Kayak masuk lorong waktu.... Memori soal Ido-idol ini jadi kembali mengingatkan. Yaaa karena tiga tamu dari Jakarta tadi. Coba kalo mereka ga dateng. Gak mungkin tulisan ini ada. Dan kemungkinnan aku baru nyadar  kalo Julian ini nerbitkan buku di kantor setelah bertahun-tahun yang akan datang.


*buat yang lupa kayak apa Julian pas di Inonesian Idol ini fotonya




Kalo kalian dulu ngidolain siapa??? 

Komentar

  1. hai gee :D
    waduh, saya kayaknya nggak sempet mengalami fase vote-vote idol hahaha. baik itu Indonesial Idol, KDI, Idola Cilik, IMB, atau segala macam bentuk kompetisi idoling hingga vote idol yang sekarang lagi rame diomongin: jeketi patlapan :))))

    duit saya waktu itu habis buat apa ya.. kayaknya main ke gramedia sama beli kue leker di depan sekolahan yang murah dan enak banget. kalau sekarang, uang habis untuk bayar tagihan fasilitas penyokong kehidupan. kray.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii... terima kasih sudah berkunjung balik :)
      hahaahaa di jaman itu emang lagi alay kali yaa. apalagi jaman baru punya hp pertama kali.

      Hapus

Posting Komentar