BAHAGIA

Wow ternyata tahun 2014 ini, mencatat rekor posting tulisan terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya :”). Aku yang selo apa lagi seneng-senengnya nulis ya? Kayanya dua-duanya deh. Lagi banyak banget  ide apa yang mau ditulis. Heheeee


Menurut kalian, apasih arti B A H A G I A itu? Seneng? Gembira? Bersyukur?
Setiap orang memaknai bahagia dengan berbeda beda. Ada yang bahagia itu sederhana, sesederhana dikasih sarapan, dikasih pelukan, dikasih cinta. Yaaaa sesuatu yang ga bisa kita ukur dengan apapun! Jadi jangan pernah buat meremehkan kebahagiaan orang. Ada orang yang kalo makan sambel aja tiap hari udah bahagia, ada yang kalo bisa punya sendal swallo bisa bahagia, punya pensil ayam aja bahagia, punya jam Baby G aja seneng ga ketulungan, punya hape Android dari tahun lalu ga ganti, juga bahagia. Tapi bisa jadi hal yang kita anggap sederhana sebenarnya udah sangat mewah buat orang lain. Jadi jangan diremehin. Punya keluarga yang utuh aja, buat sebagian orang itu udah mewah banget, bisa tiap hari kumpul, ketemu sama orang tua, juga udah sangat mewah. Karena apa? Ga semua orang ngalamin nasib yang sama. Dan yang punya temen aja, buat sebagian orang itu hal yang luar biasa mahal. Karena gak semua orang punya. Pelukan? Ga semua orang bisa dapet pelukan dari orang tersayang. Jadi kalo kalian bisa, peluk orang yang kalian sayang selagi ada.


Kadang karena kita ga tau, kita selalu ada aja yang iri. Wah kok dia bisa gitu yaa? Wah kok dia punya ini yaaa, punya itu... contoh lain, Robin William, Whitney Houston, Michael Jackson. Mereka kaya, punya talenta, terkenal, jadi pujaan, di idolakan, dan pasti banyak yang pengen kaya mereka. Bukan begitu? Tapi, apakah mereka bahagia dengan itu semua? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Karena mereka “pergi” dalam sepi. Ternyata ketenaran dan keglamoran selama hidup itu bukan apa-apa. Mereka ternyata merasa kesepian. Padahal yang kita tahu, mereka (pasti) bahagia karena terkenal, itu belum tentu. Karena BAHAGIA gak ada yang sama. Sama halnya kaya kita yang “rakyat jelata”. Kita hanya liat, wah bahagia yaa, wah udah sukses, bla... blaaaa.. blaaaa, tapi kita ga pernah tau kalo mereka kesepian, yang kita anggap bahagia, belum tentu buat mereka bahagia, dan yang kita anggap ga bahagia pun, sebenarnya menyimpan kebahagiannya sendiri. Who knows? Jadi, sekecil apapun rasa bahagia orang lain, jangan diremehkan, karena bagi mereka, bahagia itu mahal dan mewah harganya. Kaya misal, ih lebay, gitu aja seneng banget, heboh banget. Pelissssssssss deh kalian kan ga tau perjuangan mereka buat dapet itu? Kalian juga ga tau seberapa besar artinya buat mereka kan? Bagi kalian itu sepele, tapi percayalah, hal itu sangat berarti buat orang lain, bahkan hanya sekedar “Apa kabar”, “makan bareng yuk”. Simpel kan?  


Aku bahagia, cuma  punya gelang velcro (di toko alat jahit jual kok) yang ga seberapa, tapi dampaknya..... bisa uring-uringan kalo seharian ilang -___-“.
Banyak dari kita yang masih suka meremehkan bahagianya orang lain. Aku pun kadang gitu. Tapi sekarang jadi belajar bahwa setiap orang punya bahagianya masing-masing. Apapun itu mari hargailah. Caranya? Ga usah komentar apapun!!! Simpelkan? Tapi emang dasar mulut suka nyerocoz ga tau aturan. Dan bersikaplah masa bodo kalo ga dimintai saran atau tanggapan, wes meneng wae.


Dan bahagia itu kita sendiri yang menciptakan. Bahagia emang bukan untuk dicari tadi diciptakan. Karena kemanapun kamu nyari, ga akan nemu bahagia karena pasti ada yang selalu kurang, heheee. Jangan lihat bahagianya orang lain, tapi cobalah bikin bahagiamu sendiri.



Selamat berbahagia, semoga kamu bahagia hari ini.



Apakah kamu sudah bahagia?    :)      

Komentar