KKN Jauh dari Keluarga

Udah lama yaa aku ga ngisi blog... kesibukan dan acara yang luar biasa padat semester ini emang bikin gilaaaaa

Dari mulai masalah sama teman sekelas, masalah saat ngurus acara basket.., jadi tahun yang sangat luar biasa.,

Tahun ini kemungkinan besar menjadi tahun pertama aku jauh dari keluarga saat Lebaran. Untuk pertama kali aku ngerasain jadi anak rantau, meski statusnya mahasiswa kkn. Tahun ini juga aku harus merayakan "bertambahnya umur yang semakin tua" jauh dari keluarga. Masih ku ingat tahun lalu saat aku merayakan Ulang Tahun yang ke 21, Ibu membangunkanku. Ia telah berdiri di samping tempat tidurku. Ia membawa pensil yang ia runcing sendiri. Lalu meyodorkan ke arahku seolah-olah itu lilin, :') *aku terharu*. Antara geli dan haru aku ambil pensil itu saat keadaan masih belum sepenuhnya sadar. Tanpa lilin, tanpa kue yang selalu jadi andalan saat ultah moment itu jadi saat yg mengharukan. Tapi seumur hidup sampe saat ini, belum ada yang bawain kue saat ultah. hahaa... Tapi emang aku rada ga suka kue dan yang manis-manis gitu. Dalam hati aku berdoa..... *rahasia* :). Thanks Mom, tentu hal itu bakal sangat ngangenin saat aku bertambah umur bulan depan. Rasanya saat ini juga aku ingin memelukmu... *big hug*

Waktu pun cepat berlalu sejak itu. Tak terasa sudah setahun lewat. Beragam ujian, tantangan, hambatan, kebahagian silih berganti. Intropeksi lagi. Apa aja yang udah aku capai, apa aja yang udah aku lakuin semalam setahun ini... Rasanya aku belum jadi apa-apa.


Semoga kkn nanti banyak pelajaran dan pengalaman hidup yang dapat diambil. Semoga setelah itu dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi. Amin.... :")

Komentar