Firasat

Sekian lama aku nulis blog, belum pernah aku bahas tema ini ya.. hahaa., padahal hal ini sering banget aku alami. Buat sebagian orang mungkin jarang menganggp firasat ini penting atau bahkan mengabaikan. Tapi bagi aku, yang akhirnya paham bahwa ini memang pertanda "alam" kemampuan ini bukan hal yang main-main.

Banyak sekali kejadian yang selalu bermula aku mendapar firasat aneh, feeling ga enak. Apapun itu. Adakalanya aku mendadak bisa nyeri sekali di dada. Timbul-tenggelam, kadang ada, kadang tidak. Bahkan kadang firasat itu bikin takut. Takut akan apa yang akan terjadi. Pernah saking seseknya sampe males mau ngapa-ngapain. Bingung aja.

Gak mudah buat cerita macam ini ke orang. Gak semua orang ngerti kalo hal kaya gini emang ada. Dan emang bukan sebuah kebetulan. Salah cerita sama orang bisa-bisa cuma bikin kesel. Ujung-ujung dinasehati kalo semua bakal baik-baik aja. Nyatanya, semua tetap kejadian. Nyatanya firasat yang aku alami emang kejadian beneran.

Seingetku, pertama kali ngerasa aneh, itu waktu beberapa hari sebelum Tsunami Aceh. Gak tau kenapa perasaanku ga enak. Kayanya ada hal besar yang bakal terjadi. Dan.... gak lama Gempa besar di Aceh. Bukan cuma peristiwa, kadang aku bisa ngerasain kalo bakal ada orang yang meninggal disekitarku. Lagi-lagi perasaanku aneh. Serba males, serba ga semangat, binggung mau ngapa-ngapain. Abis itu aku dapat firasaat soal Omku, yang ga lama kemudian pergi selamanya. Waktu itu aku masih SMP. Masih sulit rasanya ngebayangin orang yang paling disayang pergi. Tapi sekarang aku sadar, hal itu tentu sangat berat.

Peristiwa kedua saat Gempa Jogja. Lagi-lagi pertanda itu datang. Rasa sesak yang luar biasa tiba-tiba datang. Dan lagi-lagi aku bingung. Saat itu aku ga tau harus cerita sama siapa. Karena emang sulit buat orang untuk percaya.

Dua tahun lalu, sebelum aku kecelakaan di belakang Gramedia, aku udah feeling ga enak. Dompet aku ketinggalan harus balik lagi ke rumah. Padahal saat itu aku harus ujian akhir. Setelah kejadian itu aku baru sadar kalo alam memang telah mengirimkan "signal" pertanda. Mungkin firasatku terlalu kuat. Jadi sangat sensitif menerima ini. Aku emang ga bisa melihat apa yang akan terjadi, tapi, perasaan itu terlalu kuat untuk percaya kalo memang akan terjadi sesuatu.

Beberapa minggu yang lalu, dadaku kembali sesek. Aku yakin pasti ini pertanda. Aku takut apa yang akan terjadi. Pulang kuliah..... Ibu udah nangis Tabnya yang dibawa ke kantor ga ada. Karena malem, ibu hanya berharap esok pagi ada yang menemukan. Alhamdulilah memang akhirnya ketemu. Tapi firasat tadi tidak mengada-ada. Nyatanya memang terjadi sesuatu yang "sedikit buruk".

Saat menulis inipun aku sedang bingung. Rasa sesek ini udah aku alami dari kira-kira 2 hari lalu. Sampe sekarang tetap belum hilang. Selain mengalami sesak, kadang aku mengalami pusing yang luar biasa. Seperti kejatuhan batu seberat ban truk! Sakit sekali.

Hanya orang yang punya firasat, entah melalui feeling atau mimpi yang dapat mengerti apa yang aku rasakan.

SemogaTuhan selalu melindungi orang yang aku sayang. Amiin.

Komentar