Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2017

Moon Cake (Pelengkap) Story

Gambar
Spoiler Alert




Sebenernya alasan ku nonton Moon cake story itu kurang lebih adalah hanya ingin melihat mas Morgan saja. Huahahahahaaaaaa. *ditoyor berjamaah*. Soalnya aku terpikat pas di meranin karakter Max. Gak tau. Seneng aja. Kalo ngefans mah harusnya udah dari dulu aku ngikutin filmnya. Tapi ga ngefans yang gimana gitu, hanya seneng aja. *ehem*. Selain ini film dia yang aku tonton itu, "Asalamualaikum Beijing, Ngenest, Jilbab  Traveler, Melbourne Rewind sama kemarin barusan aku tonton. 

Okeey lanjut, nanti Morgan makin GR lagi. Jadi Moon Cake ini cerita yang amaaaaaaaat sederhana. Kisah seorang pembuat kue bulan. Kalo aku bilang tanggung. Tanggung dramanya, tanggung klimaksnya, tanggung konfliknya. Ada beberapa kalo bisa lebih di maksimalkan, bakal keren sih. Pertemuan David dan Asih lalu menjadi dekat agaknya memang dibuat terburu-buru, mungkin karena durasi. Lantas semua jadi serba kebetulan saat hampir setiap lewat 3 in 1, selalu milih Asih. 

Terus gak dijelaskan secara deta…

[spoiler alert] Cinta Lama Bersemi di Swiss

Gambar
Ada beberapa bagian di LLS 2 yang agak aneh, meski tetep masuk akal sih. Penting banget yaa gua bahas alur cerita beginian? Hemm. Abis agak ngebingungin awalnya. 

Buat yang udah nonton, kalian agak jangal gak kenapa Caramel bersikap kaya gitu sama Gilang sejak pertama ketemu (lagi)? Padahal katanya kan mereka sahabatan. Apa karena dia (masih) nyimpen rasa sama Gilang tapi gak mau khianatin Dave?

Jadi di filmnya kelihatan jelas kalo sebenernya sejak awal Caramel tuh juga tau perasaan Gilang. Makanya dia defensif dan menjaga perasaan Dave. Sebenernya kalo dipikir logis, dia tau dari mana? Kan dia kabur sebelum Gilang sempat nyatain? See mudeng kan? 

Sooo cek this out, mari kita bahas hal yang mengganjal dari kacamata saya.. 

Kalo dari segi cerita nih yaa. Kenapa sikap Caramel ga dibikin biasa aja (seolah-olah emang ga apa apa sama Gilang)padahal hatinya Caramel udah berantakan.... Iya pasti canggung, kaku. Tapi dengan dia defensif (terlihat salting dan malu-malu kaya nyimpen rasa) malah kel…