Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Review Timless

Gambar
Sinopsis: Cinta pertamanya. Cinta yang tak sanggup dilupakannya hingga sekarang.  "... Meski ada yang mengatakan cinta itu menyakitkan, tapi bagiku, cinta sebuah rasa yang manis. Aku ingin memberikan rasa manisku untuk orang yang kusukai." Senyumnya.  "Itu salah satu dialog di film Bersama Dengan Cinta."  "Dialog itu nggak ada di film."  Anna tersenyum. "Kamu menontonnya rupanya."  Juna tergagap.  "Jun," panggil Anna.  Jantung Juna mendegup. Suara Anna yang memanggil namanya terdengar sangat manis. Seperti dessert. Ia berharap gadis itu kembali memanggil namanya sekali lagi.
Review: Pertemuan singkat setelah 10 tahun membuat cinta lama bersemi kembali. Getar-getar itu kembali nyata, menyeruak, memerahkan rona pipi. Debar-debar itu hadir kembali, seperti kupu-kupu dalam perut yang menari-nari.
Novel ini berkisah tentang cinta pertama yang masih bertahan hingga sepuluh tahun. Cerita ini mirip-mirip sama Perahu Kertas. *gak spoiler*.  Tapi 90 % beda k…

Review Sleeps Dream

Gambar
Sinopsis:



Seorang ayah, anak perempuan dan anak lelaki. Sang ayah menggendong si anak perempuan. Berdiri dari kejauhan dengan raut wajah bangga. Tidak terlalu kelihatan senyum ceria dari bibir-bibir mereka. Yang tertangkap jelas hanya tulisan di kaus-kaus putih kembar yang dipakai ketiganya. 'You' di kaus anak perempuan. 'Rock!' di kaus sang ayah, dan 'Mom' di kaus anak lelaki. Mereka bertiga memandangi sosok seorang wanita di tengah lounge sedang dikelilingi puluhan calon penulis muda, wanita itu sedang bercerita sepenggal kisah dari buku yang baru saja ia luncurkan. Satu buku berjudul ‘Sleepless Dreams’. 

Review: 
Buku ini berisi 36 kumpulan puisi dan cerpen yang dapat dibaca sekali duduk. Di halaman awal, penulis mengajak pembaca memahami arti kata mimpi, dream dan sleepless yang diambil dari kamus. Berbeda dari buku serupa, puisi dan cerpen saling terangkai membentuk satu cerita yang utuh dengan tokoh utama Weby dan Raja. Puisi dan cerpen yang ditulis berselang-…

Vote dan Idolnya

Gambar
Beberapa hari yang lalu, atasan langsung aku (soalnya ada yang lebih tinggi lagi yang biasa di sebut pak boss) dapet tamu dari Jakarta. Mereka dateng tiga orang. Katanya mereka berniat menerbitkan buku gitu. Agak gak jelas juga jenis bukunya apa. Soalnya aku emang ga niat nguping dan milih pindah duduk buat baca Kicau-Kacaunya Indra Herlambang (kalo ada yang nanya kenapa bisa selo baca buku? Soalnya listrik kantor mati sedari pagi). Dan alasan mereka ke Jogja adalah lagi mau bikin proyek film. Sampe di sini pun aku masih biasa aja. Nah terus atasan ku tadi cerita, pas ditanya tau kantor penerbitan kita dari mana, mereka bilang kalo dari salah satu penulis. Yap dia pernah nerbitin buku di kantor. Bukunya berjudul Silsilah Agama. OOOhhh. That’s it. Eh tapi ada terusannya....
Dia sekarang jadi vokalis Kerispatih! “heh, wait, WHAT” Ada yang masih inget nama Julian Syahputra? Ya dia penulis buku Silsilah Agama. Dan ya dia adalah salah satu jebolan Indonesian Idol. Pas denger kabar ini, masi…