Giveaway Hari Bloger Nasional



Kiai Abdul Jalal I : Sang Penakluk Jogopaten - Bulan Sabit di Atas Perdikan Kaliyoso
Penulis         : E.R. Asura
ISBN            : 9786027926141
Jumlah Halaman  : 291

Sinopsis
Watu Soye yang berada di tengah Kali Cemoro menjadi saksi bagaimana Bagus Turmudi—Kiai Abdul Jalal Awwal—memegang teguh prinsip asta brata sebagai seorang pemimpin Jawa. Mewujudkan prinsip matahari yang memberi penerangan, sebagai seorang Muslim, ia berhasil meninggalkan kemewahaan dunia untuk membuka daerah baru guna mengembangkan dakwah Islam. Di atas Watu Soye, ia bermunajat sehingga menemukan sejatining urip bahwa manusia itu kerdil di atas keluasan kekuasaan Gusti Allah. Alas Jogopaten yang akan dibersihkannya telah pula dikerdilkan Gusti Allah, sehingga seluruh makhluk gaib yang ada tak mengganggunya.
Langkah selanjutnya setelah berhasil menaklukkan alas Jogopaten adalah membangun sebuah surau dan tempat mengaji, sehingga semakin mengukuhkan prinsip bulan, menjadi penerangan siapa pun tanpa menyilaukan mata. Dusun ini kemudian dijadikan tanah perdikan oleh Sunan PB IV dengan nama Kaliyoso. Dari sini Islam meluas sebagai rahmatan lil alamin. Kiprah pendiri Kaliyoso dan prinsip astra brata ini tidak saja menjadi anutan bagi anak keturunannya sampai ke Joko Widodo—dari garis Kiai Yahya—tapi juga masyarakat sekitar tanah perdikan Kaliyoso dan terus menyebar ke sekelilingnya.

Dalam novel inilah berkelindan tidak saja semangat perjuangan Kiai Abdul Jalal I tapi bagaimana rasa cinta dan asmara menyatu. Langkah yang kemudian dijadikan patron generasi selanjutnya trah Kaliyoso, termasuk Joko Widodo salah satu di antaranya. 
 “Pemain sepak bola kalau ingin menendang keras, pasti ancang-ancang ke belakang. Semakin dia ancang-ancang ke belakang maka tendangannya akan semakin kuat. Begitu juga kita hidup, semakin kita menoleh ke belakang, ke leluhur-leluhur kita, pandangan kita akan semakin luas. Kalau ingin menjadi orang besar, maka dia harus semakin ada ikatan kuat dengan leluhur.”
—Alm. Prof. Dr. Achmad Baiquni, MSc., Ph. D, fisikawan atom UGM, keturunan Kiai Abdul Jalal I

Buku di atas jadi hadiah giveaway buat menyambut hari bloger nasional. Baik kan akuh.... hehhee *ditoyor*

Tapi ada syaratnya :). Simak yaaa! 
Caranya:
- kirimkan cerita kalian tentang cinta pertama.
- Maksimal 1000 kata, huruf dan spasi bebas.
- Dikirim ke email: laksita.laksita@ymail.com Deadline sampe akhir Desember. (bisa diperpanjang jika kuota masih ada). 
- Subject email: kuis giveaway_nama kamu
- Sertakan nama dan alamat juga ya
- Jika nanti tulisan kamu terpilih akan aku posting di blogku (untuk nama tidak akan ditampilkan) dan segera aku hubungi lewat email untuk konfirmasi alamat pengiriman hadiah.

Mudah kan syaratnya? Tunggu apalagi ayo kirimkan tulisanmu. Rahasia mu dijamin aman kok. 
Good luck!



Komentar