Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2015

Menikah?

Akhir-akhir ini, di halaman FB beberapa kawan sudah berkeluarga bahkan sudah memiliki anak. Lalu terbersit dalam hati, kapan aku sampai pada masa itu?
Bagi yang telah memiliki pacar, tentu pertanyaan seperti “kapan nyusul”, “kapan dapat undangan” sudah sering kali didengar. Padahal bisa saja sebenarnya merekapun belum siap menikah. Belom lagi bagi yang jomblo. Pertanyaan “kok sendiri”, “pasangannya mana”, udah semacam makanan empuk saat kumpul keluarga besar. Apalagi saat sodara-sodara sepupu masing-masing telah menikah dan punya pacar, kaum yang jomblo ini makin khusyuk berdoa memantaskan diri.
Yang orang lain gak tau adalah, banyak bekal yang harus dipelajari sebelum nanti akhirnya berkeluarga. Karena menikah bukan cuma ijab qobul lalu selesai. Kesiapan mental sangat dibutuhkan. Memperbanyak pengalaman. Mana yang harus dilakukan mana yang tidak.  Tapi yaa namanya juga orang punya mulut, mereka kadang suka asal ngomong.
Bagi kawan yang diumur seperti saya ini sudah berkeluarga yaa ang…