Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2015

Di mana...

Gak lama lagi pertanyaan ini akan muncul. Setelah berjibaku selama kurang lebih 4,5 tahun dengan kerasnya jadi mahasiwa, yang berakhir dengan pertanyaan kapan. Kali ini akan berganti dengan di mana?
Di mana? Saya pun gak tau, dan saya pun sampai tulisan ini dibuat belum punya jawaban. Kenapa? Karena saya tidak kemana-mana. Jika yang lain, setelah menyandang sarjana lalu pergi ke hutan rimba “Jakarta”. Saya masih di sini.
Sejujurnya setelah prosesi itu. saya gak tau masa depan saya mau dibawa kemana. Mau ngapain. Hingga disatu titik saya berpikir. Apa sih guna saya di dunia ini? apa sih tugas saya? Dan ribuan pertanyaan lain yang tak terjawab.
“gak nyari pekerjaan?” entah udah berapa kali jawaban ini muncul jika bertemu dengan teman, atau sesama alumni. Saya jawab “enggak”. Kenapa? Karena saya mungkin gak siap. Pekerjaan apa sih yang saya mau? Perkerjaan apa sih yang cocok sama saya yang begini? Dan lagi apa saya siap harus gagal lagi, lagi dan lagi dalam mencari pekerjaan yang tertimb…

Jatuh Cinta Diam-diam

Jatuh cinta? Kapan terakhir kali aku jatuh cinta? Pada sosoknya? Pada dia yang kusebut dalam doa? Atau mungkin kadang aku terlupa menyebut nama? Begitu lama kau simpan rasa itu Rasa yang hanya kau saja yang tau Masih tersimpan disana munggu rasa itu terpanggil oleh yang punya nama Apakah ia masih ada jika yang terpanggil nama yang lain? Ataukan ia akan menjadi rahasia sampai jiwa ini kembali?

Mereka yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa menuliskan namamu dalam setiap lembar buku catatan. Menuliskan cerita berlembar-lebar dalam halaman buku diary Merasakan getaran saat pertama kali sms mu mendapat balasan Tersenyum girang saat mata kalian tak senggaja bertatapan Mungkinkah kamu juga memiliki rasa yang sama? Atau kamu juga ingin diam-diam sama sepertiku?

Jatuh cinta diam-diam Dalam keheningan, ku tatap punggung itu semakin menjauh tanpa bisa ku raih Punggung yang selalu aku rindukan kala sedih ini butuh sandaran Saat malam, ku bisikkan namamu dalam setiap rapal doaku Meski hanya harap yang seolah e…