Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2014

Rahasia Semesta

Menurut kalian, lebih enak dicintai atau mencintai? disukai atau menyukai? disayang atau menyayangi? Dari itu semua, paling sempurna kalo adanya "saling". Tapi kadang hidup ga sesempurna itu ya. Bahkan untuk mencintai saja terasa rumit. Emang ga salah kalo ada yang bilang umur segini itu "kritis" disaat cemas, takut, sedih & bahagia saling tumpang tindih, datang disaat yang sama.
Pasti yang nanti baca ini ngatain dalam hati, ih galau banget. Lha emang galau dosa? Haram? Ga usah ngatain deh kalo kamu ga tau apa yang dirasain penulis.
Jodoh...
itu bukan hal milih baju atau tas.
bukan milih selera.
Jodoh itu lebih misteri daripada rejeki.
Nyari siapa yang mau aja belum tentu gampang dan ada. Lha?
Kalo makin diterusin emang makin absurd.
Kadang dicoblangi juga bisa jadi alternatif. Yang simpel, ga usah muluk-muluk, yang mau merima, yang ga malu punya temen kaya gini. siap menghadapi random mood, yang kalo ngobrol nyambung.
Sekali, dua kali oke, seterusnya i…

Bersyukur dan Berdamai dengan Hujan

Kemarin aku akhirnya menonton 99 cahaya di langit Eropa. Bagaimana sejarah Islam diceritakan. Yang paling bikin kagum, cara pengambilan gambar gedung-gedung dan bangunan yang jadi simbol peradaban Islam dan agama lain di Eropa. Bikin merinding. Bikin bermimpi suatu saat bisa kesana. Kamu tau? Ternyata setelah itu, hujan turun dengan derasnya. Aku yang tadinya hendak shalat Dhuzur, mengurungkan niat dan segera pulang. Biasanya aku marah sekali dengan hujan. Ia kadang mengacaukan rencanaku. Tapi siang itu, entah kenapa aku sama sekali tidak merutuki hujan. Bahkan bajukupun basah kuyup meski sudah memakai jas hujan. Siang itu menjadi siang aku menerima dan belajar bersyukur karena hujan. Merutuki dan marah hanya akan membuat hati semakin panas. Saat itu aku mulai berdamai dengan segala curahan air. Baju basah, hingga beberapa kali “tersemprot genangan air oleh mobil yang melintas. Tapi entah kenapa hati ini benar-benar ingin berdamai dengan hujan. Perjalanan pulang yang saat siang cukup …