Digital Media

Kemarin aku mengikuti seminar digital media. Banyak sekali ilmu yang aku dapat dan aku ingin sekali berbagi dengan kalian J #DigitalMedia

Apa sih harga dari sebuah ide? Jawabnya tidak ada. Ide itu gratis #DigitalMedia

3 point penting dalam peluang bisnis kreatif digital, 1. Kreativitas sumber tak terbatas, 2. Fokus pada memberikan solusi, 3. Selalu berpikir bisnis. #DigitalMedia

Quote penting: Habiskan jatah gagal kita!! #DigitalMedia

Jika punya ide segeralah dieksekusi. Kalian tentu tidak mau kan jika “wah itu kan tadinya ideku? Kok dia yang dapet duit? #DigitalMedia

Salah siapa? Kenapa tidak kita yang segera bertindak? Segera mengeksekusi? #DigitalMedia

Apa itu digital branding? Digital branding adalah sebuah pencitraan di media sosial. #DigitalMedia

Dijaman yang seperti sekarang ini kita dituntut mau tidak mau, pasti punya FB/twitter atau akun media sosial lain. #DigitalMedia

Mengapa? Media sosial adalah sebuah identitas diri kita #DigitalMedia

Bisa jadi nanti saat kerja bosmu atau bagian HRD mengecek FB-Twitter kita, pengen liat kita seperti apa? Suka misuh atau suka mengeluh? #DigitalMedia

Tapi harus kita pahami bahwa setiap apa yang kita upload di berbagai media sosial meninggalkan jejak #DigitalMedia

Bagaimana cara membuat identitas ini? 1. Cari tau branding apa yang ingin dibuat, buatlah unik. 2. Jangan salah pilih media sosial. #DigitalMedia

Misal kita hobby fotografi, maka gunakan Instagram. 3. bangun relationship, 4. Konsisten 5. #DigitalMedia

Sesukses apapun, sehebat apapun sesesorang, dia akan mempunyai haters, kepoers yang selalu ingin tau. Bahkan diam-diam membully kita #DigitalMedia

Bagiamana membuat branding di media sosial? 1.kenali diri, 2. Kenapa orang harus follow kamu? Apa manfaat kamu jika orang lain memfollow? 3. Tentukan karakter #DigitalMedia

Jika seorang fotografer tentu dia akan mengetwet tentang teknik fotografi yang baik, jika ia seorang penulis, tentu ia akan selalu menulis tetang berbagai hal yang sangat dia pedulilkan. Bisa tentang pendidikan, kesehatan, olahraga, budaya, ekonomi. #DigitalMedia

Maka kesimpulannya : 1. Jadilah disukai, 2. Jadilah bermanfaat, 3. Jadilah berkualitas (bermutu) #DigitalMedia

FYI banyak orang salah kaprah tentang penggunaan path. Padahal itu media sosial yang terbatas hanya 150 orang. Tentu yang di follow hanya orang tertentu. #DigitalMedia

Kebanyakan orang, jika sudah mengupload sesuatu di path dia selalu menglink-kan ke twitter untuk apa? Kalo memang ingin privat tak perlu di link ke twitter. #DigitalMedia

Jika ada orang yang tidak kamu kenal baik meminta kamu memfollow dia, pikirlah baik-baik. Apa manfaat dari isi twitter dia buat mu. Kalo sekiranya tidak mutu, lebih baik tak perlu. 

Komentar