Jenuh 2

Memasuki minggu ujian, tinggat stress dan emosi melonjak tajam. Kesel dan marah-marah bawa-anya. Tugas kuliah yang gak sedikit. Belum harus menghadapi persoalan di rumah, masalah sama temen. Kegalauan hati yang ga kunjung reda. Semua datang bertubi-tubi. Pusing dan bingung mana yang harusnya jadi priositas.

Saking udah muak, jenuh sama kuliah, aku berniat cuma ngambil 3 matakuliah habis kkn besok. Setidaknya aku ada banyak waktu luang buat mikir di rumah, beres-beres. Nata lagi kondisi kamar. Heran yaa kok bisa gak punya waktu? Selama ini kamu ngapain?? Pas mau bersih-bersih keinget tugas take home makalah 10 halaman yang belum kesentuh. Masih aja juga harus bikin proposal ini itu segala macam. Makin senut-senut aja ini kepala. Harus dikasih es biar adem. Nyari kepingan sisa-sisa semangat yang udah lebur tergerus waktu. 

Semester depan aku (rencana) mau magang, ngambil kuliah pendek desain grafis, atau kursus bahasa Inggris satu semester. Tapii.... masih ada beban dari ibu, aku harus mikir skripsi. Aku harus cepat lulus. Dan setelah lulus? Apa yang aku lakukan? Nyari kerjaan? bukan lebih enak kalo kita nyoba magang sekarang buat nyari link agar mudah dapat kerjaan besok? Iya kalo mudah keterima magang? kalo enggak? Yaaa mungkin kursus aja deh. 

Jenuh kuliah? Iya... ga tau kenapa tapi... Sampe sekarang sulit mencari teman yang bisa sepikiran jadi kita bisa bareng. Aku belum nemuin ada temen yang bisa bener-bener klop- nyambung. Jadi mau ngomong apapun enak. Pikiran kita sama-sama sejalan. Sama-sama saling mengisi. Mungkin karena belum nemuin jadi aku kadang suka ga semangat. Kadang ada temen yang susah buat kerja sama. Udah dikasih toleransi, tapi masih juga menunda-nunda. Bukannya aku ga bisa santai, tapii ayolah.. Kalian sedikit serius. Aku bisa seharian ngeMall buat capek-capek. Berjam-jam cuma muter-muter dari lantai 1-4. Bisa. Ayo. Tapi ada saatnya kita serius buat nugas. Aku cuma ga pengen dapat masalah sama akademik-dosen.

Rasa jenuh dan bunek malam ini ditambah feeling yang ga enak bikin nugas semakin males untuk diselesaikan. Entah apa maksud semua pertanda ini. Tadinya emang ga mau ngeluh, tapi... tetap aja ga bisa boong, badan ini saksinya. Badan ini ikut merasakan. Mungkin ada baiknya aku istirahat. Pergi menenangkan pikiran. Nata hidup, mikir lagi abis ini mau ngapain. Apa yang kamu cari? Apa yang ingin kamu kejar??

Jangan biarin jenuh itu lama mengendap di tubuh, bisa bikin penyakit!!!

Komentar