Jenuh Kuliah

Hari ini aku bolos kulaih Jurnalisme Penyiaran. Seminggu ini jenuh. Entah kenapa malas sekali kuliah. bahkan aku bolos 3 matkul dalam seminggu. Jujur saja aku mulai jengah dengan suasana kampus. Materi kuliah yang masi berkutat dengan teori, subtansi itu membuatku mual.

Tadi karena aku bolos, aku ikut seminar di KPID. Ternyata, itu termasuk kuliah anak UMY dan berkerjasama dengan Rumah Sinema. Aku datang sendiri. Duduk agak belakang dekat pintu. Padahal kursi di depan masih banyak yang kosong. Dan tau kah kamu??? Untuk pertama kalinyaaa, seminar dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya! --" ajaib. Seminar berlangsung kira-kira 2 jam.

Setelah selesai, ada tanya jawab dan pembagian doorprize. Dan lagi-lagi hal tak terduga!!!! Untuk pertama kali dalam sejarah aku dipanggil doorprize. Tapi sayang sekali. Karena aku BEGO. Malah bengong di tempat dan akhirnya dinyatakan gugur, dan hadiah itu diterima orang lain.. *nyesel sii* tapi SALAH SIAPA*

Entah kenapa aku gak pernah berubah!!! Ngomong dong!!! Bertindak!! :(, selalu aja ada pikiran gini, gitu. Mungkin ketakutanku akan kesalahan saat SD yang kini membentuk diriku menjadi penakut untuk mencoba, berani salah, berani gagal. Entah kenapa selalu takut...

Jeleknya aku, aku bukan orang yang inisiatif. Aku takut untuk memulai. Siapa sih yang setuju? Siapa yang mau?? Lagi-lagi aku salahkan masa lalu karena aku tak punya teman yang sepaham. Tak punya sahabat. dan baru menemukan sahabat saat SMP :')

Aku butuh dorongan!!! Aku butuh diajak dan dipercaya untuk menangani sesuatu. Agar aku berani. Agar aku punya keputusan, Agar aku punya keberanian berbicara, mengeluarkan pendapat!!!

Tapi apa daya, gak ada yang mau percaya aku buat jadi panitia acara, paling2 aku ditolak dan ga diterima. Apa daya gak ada yang mendorong aku untuk melakukan sesuatu sesuai dengan passionku. Aku masih dituntut untuk KULIAH yang bener. Rajin. Di luar sana teman-teman ku rela meninggalkan KULIAH demi mencari pengalaman. Aku?? Kuliah yang bener, cepet-cepet mikir skripsi. Aku butuh MAGANG. Magang buat nyari pengalaman. Bukan DUIT. Tapi ibuk mana ngerti.., Nanti kuliah kamu terganggu?? Persetan dengan kuliah, aku bosen. aku jenuh. Aku pengen jahit kek, masak kue, bikin film??

Ibuk pikirannya masih kuno. Yang penting bagi dia cuma KULIAH dan kuliah. IP harus diatas 3 biar murah bayar sekolah. Oh men. Nyari nilai buat dapat IP 3 itu ga mudah :(, aku udah rajin, garap tugas, tapi APA? APA? Dapet C jugak! *nyesek*

Jadi sekarang apa guna Kuliah teman?? oke nyari ilmu, nyari temen, nyari koneksi, terus?? abis kuliah yakin dapet KERJA? Terus kaliah mau apa?? *guling-guling di rel*

well aku yakin bukan cuma aku pernah ngalamin ini. Banyak. Tapi kalian punya cara masing-masing untuk keluar. Aku? Aku belum menemukan caranya buat keluar. Bantu aku yaaa, Doain aku supaya aku ga menyia-nyiakan kesempatan, semoga aku menemukan jalan keluar.


Thanks udah mau baca.....

Komentar

  1. geaaa, baru kali ini berkunjung ke blogmu
    gea jangan guling-guling di rel >.<

    mm, sekedar sharing aja. aku ga jauh beda sama kamu, sejak semester 1 ortu ngelarang aku buat part time. padahal sbg anak rantau yg namanya part time itu menggiurkan banget, istilahnya mau deh nyuci piring asal dapet duit, sok-sokan bantu ortu. tapi dilarang karena nanti ganggu kuliah. karena ortu tau aku orangnya ga bisa dibilangin baik-baik alias keras kepala akhirnya skrg diberi izin kalo mau part time asal ga jauh, ga ganggu kuliah, dan bukan pekerjaan di luar bidang materi kuliah (kerja di kafe dll).

    btw hari ini aku juga bolos kuliah, 2 malah, parhi sama jurpen. alasannya cuma 1, lagi males kuliah.

    ayahku kadang juga suka 'menteror' kalo lagi di rumah, suka nanya nanti setelah lulus mau ngapain, kerja jadi apa, dimana dll. alasan dia nanya gitu karena dia sama sekali ga paham bidangku (ayahku lulusan teknik sipil, dulu pas kakakku kuliah dan cari kerja selalu dibimbing sama ayahku karena kakakku arsitek, anak teknik juga, jadi ayahku masih bisa ngasih arahan harus gimana. sedangkan aku kan beda sendiri). kalo ibuku ga terlalu mikirin aku kerja apa, yang jelas aku stay di jakarta, bukan di jogja lagi. itu cukup ngasih beban secara batin karena cari kerja di jkt susah banget walau kita mahasiswa dari univ yang dipandang oke

    jujur impian aku banyak, banyak banget. alhamdulillah semuanya ada kaitannya dengan dunia komunikasi. tapi sampai sekarang aku ngerasa kosong, ga punya bekal apa-apa untuk meraih mimpiku, 1 pun. mau jadi graphic designer tapi gambar aja ga bisa, mau jadi penulis tapi ide munculnya tergantung mood. mau jadi translator tapi kemampuan bahasa masih kurang. mau join di event organizer konser tapi sama sekali ga tau ttg dunianya. bingung. tapi sejauh ini aku pasang target kecil-kecilan. misal dalam beberapa bulan aku harus ambil TOEFL, trus nanti belajar bahasa korea lagi, belajar desain lagi, kaya gitu. sementara ini emang kosong, tapi mottoku "practice makes better". orang lain bilang kalimatku salah. emang salah. harusnya "practice makes perfect". tapi menurutku ga ada yang sempurna di dunia ini. jadi latihan-latihan ga akan buat kita menjadi sempurna, tapi setidaknya mengubah menjadi lebih baik.

    ee maap ini kayanya komenku panjang banget -___-
    tapi intinya itu sih Ge, coba perlahan-lahan. kekuatan mimpi itu besar banget kok, kalo kamu percaya. jangan memosisikan diri untuk mengikuti arus, tapi kamu yang menentukan arusnya. ngerti ga? aku juga ga ngerti xD
    udah ya. mampir ke blogku. kalo kamu ga ngerti isi tentang blogku, aku maklumin. sampah hasil fangirling semua soalnya xD

    fightiiing~

    BalasHapus
  2. Thanks yaaa :')

    baru kali ini ada yang komen ampe panjang banget hahaaaaa...
    senasib tapi beda cerita :)

    Quote keren yang selalu aku inget "Kamu punya mimpi jadi apa? Katakan. Simpan. Orang lain boleh tertawa. Tapi hanya kamu dan Tuhan yang tahu bagaimana kamu berusaha" -Benzbara

    Semangat juga buat Megu :))
    *cheers*

    BalasHapus
  3. Baru sempet baca..

    Iya mak, aku tau perasaanmu, jenuh itu bakal dateng kebangetan emang kalo melakukan hal yang sama terus menerus.
    Saran aku, cobalah sesuatu yang baru, ga perlu keluar rumah ikut ini itu, paling enggak kamu melakukan hal yang blm pernah kamu lakukan, melukis mungkin, coba coba bikin masakan ala Gea, membuat sesuatu. Caranya gampang, searching, beli buku atau apalah..
    Kadang kita emang perlu keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan zona nyaman baru walau pada prosesnya memang tidak nyaman.
    Semoga bermanfaat :)
    Semangat!! kamu itu potensial, cuma kurang berani bertindak dan mengambil resiko, ayo sebelum terlalu banyak buang waktu, MULAILAH..

    (9^_^)9 ({}) :*

    BalasHapus
  4. ngelakui apa yaa mak? ga suka gambar...

    masak jugaa gak pde... malah bikir berantakan..

    aku malah niat mau pergi kemana gitu mak.. yang rada jauh.. naik keretaaa...

    boring nih......

    tapi ga ada temen pergi... --"

    BalasHapus
  5. haha ya yang kamu suka aja, ga pede kan karena belum dicoba..
    haha sama mak, aku jg jenuh banget niih, pengen ngilang tapi ga bisa..
    -___- kayaknya emang asik deh ngebolang

    BalasHapus
  6. yuk deh mak.. rencanain ke Solo kek bertigaa ngebolang ama Dyah juga..

    gimana??

    pagi bgkt naik kereta... sore udh plg..

    tapi kmu sibuk deng yaaaa?? ktmu aja susah.. --"

    BalasHapus
  7. emang persetan dengan kuliah,,,,, dari kecil udah di dogma cuma buat dapet nilai 100, cuma nilai gak lebih,,,,,

    BalasHapus

Posting Komentar